Pembelajaran Pemecahan Masalah

Pembelajaran pemecahan masalah melalui pendekatan pembelajaran pada mata pelajaran, guru menyampaikan materi pelajaran dengan mengarahkan siswa kepada pemahaman materi pelajaran berikut penyelesaian soal-soalnya. Mata Pelajaran dipandang sebagai masalah yang harus dipahami, dimengerti dan diselesaikan.

Sesuai dengan perkembangan teori pembelajaran, pembelajaran pemecahan masalah ini dapat dipraktekkan melalui pendekatan pembelajaran seperti PBL (Problem Based Learning), Open Ended atau metode pembelajaran lain yang khusus mengajarkan strategi pemecahan masalah.

Pembelajaran pemecahan masalah sebagai proses belajar mengajar, siswa diajarkan tentang strategi pemecahan masalah dengan memberikan berbagai contoh soal yang berkaitan dengan konsep-konsep mata pelajaran yang dapat dan harus diselesaikan melalui strategi pemecahan masalah.

Sedangkan pembelajaran pemecahan masalah dengan menggunakan metode pembelajaran pada mata pelajaran lebih spesifik, yaitu bagaimana guru menyajikan materi pelajaran sebagai masalah yang harus dipecahkan.

 

Selengkapnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 



0 comments ↓

There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below..

Leave a Comment